blogging

Tak Berkategori

walau terlahir sebagai anak laki-laki, yang biasanya berkarakter lantang, pemberani, gampang bergaul, ternyata itu gak sepenuhnya terjadi pada diri saya. ketidakmampuan berbahasa yang baik dan benar, pergaulan kurang membuat hidup rasanya, tidak seperti laki-laki pada umumnya.

tapi, setelah banyak baca, mulai serius dan menikmati dunia bacaan, semuanya mulai berubah. dan salah satu tuntutan setelah membaca adalah menulis. ketidaksukaan saya pada media sosial yang dibatasi hanya seratus empat puluh karakter membuat saya beralih pada blog.

aktivitas blogging emang sudah lama. pindah dari platform satu ke platform lainnya. menulis dan menghapus tulisan, itu sudah biasa. dari ide “blogging for paperless” sampe “blog monetize” udah saya jalani. semua menarik.

dan karena udah belajar tauhid yang bener, tauhidnya ahlul sunnah wal jamaah yang hakiki, blogging saya sekarang cukup hanya untuk ilmu dan jihad. not else. ini emang pilihan hidup. blogging juga begitu. passion kita bisa beda, tapi rasa tetep satu juga yaitu blogging sunnah.

nah, di awal pasti denger salah satu nashed kesukaan saya. sengaja saya masukin nasheed itu dari playlist di akun soundcloud, kesannya dapet kan. emang kalo lagi blogging, blogwalking, enaknya sambil dengerin nasheed. biar tambah semangat.

inilah loh sedikit lirik dan terjemahannya:

اِسْتَمِيْتُوا هَبُّوا الْجَحِيْمَ اضْطِرَامَهْ
Burulah kematian (syahid) untuk lari dari neraka jahim yang menyala
وَاطْلُبُوا الْمَوْتَ فِي سَبِيْلِ الْكَرَامَةْ
Dan carilah kematian itu di jalan yang penuh dengan kemuliaan
لَمْ تَكُ الشَّامُ غَيْرَ قِبْلَةِ صَبْرٍ
Negeri Syam ini tak akan menjadi kiblat kecuali kesabaran

see yah… wassalam

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s